Pernyataan Sikap Alumni ITB


Perang Melawan Korupsi

Kami, alumni Institut Teknologi Bandung, ingat dan menyadari sepenuhnya cita-cita kemerdekaan, yaitu terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur di Bumi Indonesia. Kami juga ingat dan menyadari sepenuhnya cita-cita Reformasi 1998 yang salah satu butirnya adalah Indonesia yang Bebas dari Korupsi.
Wujud dari cita-cira luhur Reformasi adalah pembentukan Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai ujung tombak pemberantasan korupsi, sekaligus mengembalikan Indonesia kita yang bersih, bermoral serta bermartabat.

Maka, di tengah kondisi genting, di mana KPK, anak kandung Reformasi itu, tengah diserang dan dimatikan oleh berbagai pihak, kami mengukuhkan dan menyerukan dukungan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi.

Kami juga menyerukan kepada Presiden Joko Widodo agar:

  • Menguatkan langkah-langkah pemberantasan korupsi di Tanah Air;
  • Segera menetapkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang dapat memimpin penegakkan hukum dan perang melawan korupsi;
  • Segera melengkapi dan menetapkan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi agar lembaga tersebut dapat kembali bekerja efektif dan saling bekerjasama dengan lembaga-lembaga penegak hukum lainnya, khususnya Kepolisian RI, dalam memimpin perang melawan korupsi.

Pernyataan sikap ini adalah wujud cinta dan tanggungjawab kami terhadap negeri tercinta, Indonesia.

Rabu, 18 Februari 2015

Kami, segenap Alumni ITB, yang mendukung pernyataan sikap ini

Dukung Pernyataan Ini »

Kegiatan di bulan Oktober dan Rencana di Bulan November

Rekan-rekan, Bulan Oktober baru saja kita tinggalkan. Dalam kesempatan ini kami ingin melaporkan kegiatan IA-ITB di bulan Oktober dan beberapa rencana kedepan. Selama bulan Oktober, anggota milis sinergi-ia-itb bertambah 5 orang, sehingga kini jumlah anggotanya adalah 2927 alumni ITB.

Baca Selengkapnya »

Catatan dari acara: Menuju Less Cash Transaction, 12 Juni 2014

Pada hari Kamis 12 Juni 2014, IA-ITB menyelenggarakan diskusi dengan Tema : Menuju Less Cash Society, dengan Pembicara : Ronald Wass (SI-74) Deputi Gubernur BI, Rico Usthavia Frans (EL-88) – SEVP Transaction Banking, Bank Mandiri, Indra Utoyo (EL-80) Direktur Inovasi…

Baca Selengkapnya »
Scroll To Top